Covid-19 Naik Tajam Di Aceh,GEMA Bagi Masker Pada Jamaah Jum’at Mesjid Al-Azhar Blang Seunibong Detail

Sabtu, 05 September 2020


Meningkatnya Kasus positif Covid -19 di Aceh yang mencapai 1292 kasus Pemerintah Aceh melalui Gebrak Masker Aceh (GEMA) berbagi masker untuk para jamaah Jum’at mesjid Al-Azhar warga Gampong Blang Seunibong kecamatan Langsa kota 4/9,tindakan ini dilakukan untuk mencegah wabah covid-19 ini terus meningkat.

Aksi bagi Masker ini diketahui berlangsung seluruh Aceh, dengan slogan mari hidup sehat dengan memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan. Apabila kita mengalami batuk dan bersin lakukanlah pencegahan dengan menggunakan penutup mulut sehingga orang disekitar kita terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan,ungkap salah satu anggota GEMA disela sela acara bagi masker berlangsung.


Babhinkamtibmas dan Babinsa serta perangkat dan tokoh Gampong Blang Seunibong turut andil di acara bagi masker ini,seluruh jamaah Jum’at dengan tertib menerima dan langsung menggunakan masker,suasana para jamaah semua dalam kondisi bermasker.

“Mari ikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah agar negeri ini terbebas dari virus yang bisa merenggut nyawa siapapun,khususnya masyarakat Blang Seunibong ayo bersatu padu menjaga kebersihan dan mentaati aturan protokol kesehatan,”menjaga diri sendiri berarti telah berbuat menjaga diri lainnya”,secuil pesan akhir dari anggota GEMA Aceh. (MR/ATAR).

Sumber :metrorakyat.com