DPMG Pimpin Apel Pagi Gampong Blang Seunibong Detail

Senin, 02 Maret 2020


Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Langsa pimpin Apel Pagi di Gampong Blang Seunibong kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (2/3) pimpinan apel pagi Kasi Pemberdayaan Keluarga dan Sosial Budaya Masyarakat Wirdani Ningsih,SH.

Acara apel pagi ini dihadiri seluruh perangkat gampong dan Ketua Tuha Pheut juga Pendamping Gampong, apel berjalan dengan khidmat, apel ini menjadi pemicu atau semangat bagi aparatur Gampong dalam melaksanakan aktifitas kerja sesuai bidang masing masing.

Wirdani Ningsih dalam arahannya menyampaikan amanat Kepala DPMG Kota Langsa Azmi mengatakan, mengingat dengan adanya perubahan siltap untuk para Kaur dan Kadus mulai di tahun 2020 ini agar dapat bekerja lebih baik dan disiplin.

Dan selalu siap dalam menghadapi segala persoalan ataupun mampu menyelesaikan tugas tugas dengan baik dan tidak mengambil keputusan yang mementingkan diri sendiri maupun kelompok karena tujuan dasar dari pada tugas pokok seluruh perangkat adalah mengayomi masyarakat.

“Kepada bapak geucik, diharapkan mampu meningkatkan kwalitas dan kwantitas kinerja para perangkatnya agar nantinya para perangkat memiliki kemampuan yang diakui dan dibanggakan, seperti salah satunya dapat mempercepat laporan pertanggung jawaban (LPJ) nya,”jelas Wirdani.


Lanjutnya, begitu juga Lembaga Tuha Pheut sebagai mitra kerja geucik dapatlah bekerja sama agar mempercepat semua proses administrasi agar semua program kerja gampong bisa berjalan sesuai ketentuan dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat blang seunibong ini.

Sementara itu peujabat (Pj) geucik Blang seunibong Tarmizi mengatakan, sejauh ini mereka akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja seperti melakukan kerja sama yang harmonis sesama perangkat juga lembaga. Tuha Pheut, dalam pencapaian sebuah hasil yang maksimal,kami fokus kepada semua bidang baik itu tentang ekonomi, pembangunan ,pendidikan dan sosial masyarakat lainnya.

“Kami selalu melakukan duduk rapat atau musyawarah bersama dengan melibatkan beberapa tokoh tokoh tua di gampong blang seunibong,agar segala keputusan nantinya dapat menjaga adat dan budaya gampong blang seunibong,”terang Tarmizi.

 

Begitu juga halnya Ketua Tuha Pheut blang seunibong M.Yusuf mengatakan, selaku lembaga pengawas terus melakukan pengawasan setiap kegiatan yang telah di putuskan dalam musyawarah desa.

“Semua usulan kepala dusun,tokoh masyarakat, pemuda pemudi juga ibu PKK sebelum menjadi program yang ditetapkan harus melalui proses pembahasan terlebih dahulu”, ungkap Babe sapaan akrab ketua Tuha Pheut.

Mengingat semua kebutuhan di gampong blang Seunibong semakin hari jelas terus meningkat dengan berbagai perubahan.

“Kami selaku lembaga pengawas harus selektive dalam menyetujui atau ikut memutuskan bersama semua program dan kegiatan prioritas,”jelas Babe.(MR/ATAR)

 

Sumber : metrorakyat