Indahnya Senyuman 30 Anak Yatim Terima Santunan Dari Gampong Blang Seunibong Detail

Kamis, 14 Mei 2020


Pemerintahan Gampong Blang Seunibong kecamatan Langsa Kota menjelang hari besar perayaan hari kemenangan Idul Fitri menyantuni 30 anak yatim. Santunan ini suatu bentuk kepedulian pemerintahan gampong kepada warganya, Selasa (12/5). Kegiatan ini juga sudah berjalan dari tahun ke tahun.

Pandemi covid-19 ini sangat berdampak pada keadaan perekonomian masyarakat dimanapun, ketidakstabilan ekonomi ini sangat berpengaruh pada tingkat ketentraman dan kedamaian warga,mata pencahariannya terputus.


Kondisi seperti diatas adalah imbas dari program pemerintah yang saat ini sedang dijalankan, karena pemerintah harus siap dengan segala resiko demi menghentikan penyebaran mata rantai dari virus corona.


Koordinator penyaluran santunan anak yatim Doni mengatakan, sebelumnya program santunan ini sudah berjalan dengan baik dari tahun ke tahun.

“Ini bukan karena kondisi pandemi covid-19 tapi program santunan anak yatim ini memang sudah menjadi program tahunan kami,”urai Doni.

Adapun sumber dana yang di pakai adalah dari sumber dana desa (APBN). “Memang kita akui di tahun ini kita banyak melakukan perubahan perubahan anggaran seperti banyak kegiatan yang sudah kita tiadakan, alasannya kami diintruksikan pemerintah pusat untuk menganggarkan dana kepada warga yang terkena imbas pandemi covid-19,agar suasana ekonomi warga dapat sedikit terbantu,”jjelas Doni.(MR/ATAR)

Sumber : metrorakyat.com